-->

5 Kebiasaan Buruk Yang Buat Anda Dibenci Rekan Kerja

Dedot-info | Tak banyak yang menyadari kebiasaan-kebiasaan ini yang menyebabkan Anda (seorang karyawan) dibenci rekan kerja

Sebagai seorang karyawan kantor, untuk menjadi yang terbaik memang susah, tak sedikit para karyawan melakukan hal yang buruk guna mendapatkan promosi jabatan di kantornya. Padahal hal buruk tersebut lah yang membuat karyawan ini dibenci oleh rekan kerjanya.

5 Kebiasaan Buruk Yang Buat Anda Dibenci Rekan Kerja

Untuk menjadi karyawan yang baik dan disukai semuanya mulai dari bos hingga rekan kerja banyak hal yang perlu dilakukan. Mulai dari kerja dengan baik hingga peduli akan rekan kerjanya. Namun tak sedikit untuk menjadi yang terbaik banyak karyawan melakukan hal yang dianggap buruk sehingga karyawan ini dibenci oleh rekan kerjanya.

Bekerja secara profesional memang ciri seorang karyawan yang baik. Menjadi seorang profesional akan selalu memikirkan bagaimana cara meningkatkan performa kerja, sehingga karyawan tersebut akan tetap dipertahankan oleh perusahaan. Namun terlalu profesional dan tidak memikirkan orang-orang terdekat malah membuat rekan kerja membenci jenis karyawan yang satu ini. Bukan karena iri dengan kemampuan melainkan dibenci karena sikap kurang menyenangkan yang diperlihatkan ketika bekerja.

Berikut adalah beberapa kebiasaan atau sikap yang tak sadar selalu di lakukan oleh karyawan yang menyebabkan atasan serta kolega kurang menyukai karyawan ini :

6 Kebiasaan buruk yang membuat Anda dibenci rekan kerja :

1. Menusuk dari Belakang

Sebagus apapun talenta dan performa kerja seseorang, ia tidak akan disenangi jika karakternya kurang baik. Meski tidak ada yang sempurna di dunia ini, orang dengan sikap yang baik tentu lebih disukai. Salah satu hal yang paling dibenci para pekerja adalah ketika rekannya suka menjatuhkan. Terlebih jika hal itu dilakukan diam-diam di belakang orang yang bersangkutan. Misalnya dengan membicarakan kesalahan kolega langsung pada bos. Ketika Anda ketahuan suka 'menusuk dari belakang', Anda akan selalu terlihat salah.

2. Karyawan Yang Suka Menggosip

Tak bisa dipungkiri baik wanita dan pria senang mengetahui keburukan orang lain. Di sela-sela kerja, mereka pun kerap berbagi 'cerita'. Meski terasa mengasyikkan dan bisa melepas stress, sebaiknya kegiatan bergosip tidak dilakukan di tempat kerja. Karena hal tersebut bisa membuat Anda kurang dipercaya atasan.

Mengutip dari perkataan  Dr Travis Bradberry, President TalentSmart yang mengatakan "Berkumpul untuk membicarakan kejelekan atau nasib buruk orang lain bisa menyakiti orang yang bersangkutan jika hal itu sampai padanya. Bergosip juga membuat Anda terlihat negatif dan galak setiap saat, itu garansi,".

3. Mengeluh tentang Pekerjaan

Menjatuhkan atau membicarakan keburukan rekan adalah sikap yang sudah jelas buruk. Namun ada sejumlah kebiasaan yang mungkin Anda tak tahu jika itu bisa berdampak buruk. Yakni mengeluhkan masalah pekerjaan. Ketika Anda curhat mengenai peristiwa buruk yang terjadi di kantor pada keluarga atau teman, mungkin itu tidak jadi masalah. Namun bila melakukannya di depan rekan-rekan, Anda bisa dicap orang negatif yang menurunkan mood pekerja lainnya.

4. Mengonsumsi Makanan Berbau

Terdengar sepele serta mudah dimaafkan. Namun jika hal itu jadi kebiasaan, rekan-rekan pasti menaruh sedikit rasa kesal pada Anda. Terlebih hal-hal yang bau akan menyebabkan mood seseorang menjadi terganggu. Bila Anda ingin membawa sebuah hidangan yang sepertinya berbau kurang sedap bagi sebagian orang, jangan makan di meja kerja. Bawalah bekal ke pantry atau ruangan yang tidak banyak orang.

5. Menyombongkan Diri

Ketika tengah bercerita dengan teman, terkadang kita sering tak sengaja membanggakan diri. Kebiasaan ini juga membuat orang tidak disukai rekan-rekannya. Terlebih ketika sesuatu yang disombongkan terkait urusan kerja yang sebenarnya merupakan hasil tim. Ketika Anda membicarakan sebuah keberhasilan terus menerus para kolega juga bisa mengartikan jika Anda jarang meraih kesuksesan. 


Bekerjalah semana mestinya, bersaing memang hal yang harus kita lakukan, namun bersaing dengan cara yang salah itulah yang membuat kita dibenci. Bersainglah dengan cara yang benar dan sehat. Tak perlu ada kebohongan ketika anda bekerja, karena kepercayaan adalah hal yang sangat penting ketika Anda ingin diterima orang lain.

Soo.. Tinggalkan kebiasaan buruk diatas jalin-lah hubungan baik dan sehat bersama kolega dan rekan kerja kantor anda. Selamat mencoba dan sukses selalu kawan :

0 Response to "5 Kebiasaan Buruk Yang Buat Anda Dibenci Rekan Kerja"

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Berkunjung Kawan :
>>Silahkan Berkomentar sesuai dengan topik pembahasan
>>Jangan Lupa Follow juga Blognya, dan saya juga akan Follow kembali akun Blog Anda :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel