-->

Kisah Dokter Cantik Yang Mendunia Setelah Curhat di Blog

Banyak yang tak menyangka bahwa curhat di internet ternyata akan membuat seseorang menjadi terkenal, dan hal ini lah yang dialami oleh dokter muda asal australia yang menjadi terkenal setelah curhat di Blog.

dedot-info | Begitu banyak cara yang bisa dilakukan oleh seseorang untuk melampiaskan amarah, kekesalan, serta masalah yang sedang dihadapinya. Salah satunya dengan cara "Curhat", dengan cara ini, seseorang akan selalu mengatakan semua masalah yang dihadapinya kepada seseorang yang telah di percayai-nya, atau kepada media seperti buku, sampai orang yang curhat tadi menjadi lebih nyaman dan tidak terbebani dengan masalah yang menghampirinya.

Kisah Dokter Cantik Yang Mendunia Setelah Curhat di Blog
source : Daily Mail
Berbeda dengan curhat biasanya, salah seorang dokter cantik asal Australia, kini menjadi terkenal lantaran dirinya telah curhat tentang semua masalah yang dihadapinya, tidak curhat kepada teman-temannya melainkan, dokter muda ini curhat dengan menuliskan semua masalah-nya dalam sebuah Blog dan Twitter. 

Kisah Dokter Cantik Yang Mendunia Setelah Curhat di Blog 01

Dokter muda yang diketahui bernama Dr Ashleigh Witth yang bermukim di Melbourne ini mendapat banyak dukungan atas keberanian-nya curhat lewat internet, meskipun di sisi lain ia juga sangat khawatir akan kehilangan pekerjaan-nya. 

Dalam Blog yang ditulisnya Dr Ashleigh Witt mengatakan bagaimana perilaku yang tidak mengenakan yang terjadi dilingkungan kerjanya, dirinya beranggapan perilaku tersebut tidaklah kondusif bagi para perempuan. 

Kisah Dokter Cantik Yang Mendunia Setelah Curhat di Blog

Karena Dr Ashleigh Witt adalah sosok dokter dengan paras yang sangat menawan, bukan tak mungkin, rakan kerjanya yang mayoritas di huni oleh para lelaki sering menggodanya. Namun dirinya menganggap perlakuan yang diterimanya tidaklah pantas, sehingga ia mencurahkan semua isi hati melalui blog dan twitter. Terlebih, sebelum menulis dirinya juga dihujat oleh dokter lain yang mengatakan, seharusnya perlakukan seperti itu diterima saja tanpa harus komplain.

Dalam tulisan di blog-nya, Ashleigh mengaku sering dipanggil lady doctor, bukan dokter saja. Beberapa lelaki di rumah sakit tempatnya bekerja, dengan posisi lebih tinggi darinya, menuduh bahwa Dr Ashleigh Witt mendapatkan profesi dokter hanya karena tampang cantik-nya. Sontak perkataan tersebut membuat ia sedih dan merasa di lecehkan.

"Pelecehan seksual itu saat Anda memanggil-ku blondie atau barbie, juga setiap kali Anda berkomentar soal penampilan-ku ketimbang skill yang kumiliki, setiap kali Anda memanggil aku lady doctor ketimbang dokter saja," News.com.au.
"Ada seorang konsultan yang mengatakan kalau aku bekerja di sini cuma karena tampangku. Ada juga yang mengatakan kalau aku mau dianggap serius, aku harus mengecat rambutku jadi warna hitam," tambah dia.
Sang dokter rupanya kecewa dengan komentar-komentar seperti itu karena merasa diremehkan dan dilecehkan terkait gendernya. Ia pun berharap perkataan semacam itu tidak lagi muncul lagi pada dirinya ataupun rekan seprofesinya.
"Apakah Anda mahasiswa kedokteran, konsultan, perawat atau apapun, kapanpun Anda mendengar komentar soal wanita yang tidak pantas, katakan kalau tidak seharusnya jenis kelamin jadi bahan candaan," sarannya.
Ia juga curhat beberapa kali di Twitter. Intinya ia tidak mau lagi hanya berdiam diri menerima perlakuan yang tak semestinya hanya karena dia wanita.

Postingan blog dari Ashleigh itu cukup menggemparkan dan banyak dibahas di berbagai website di Australia. Banyak yang mendukung meski ia sendiri takut kehilangan pekerjaan setelah blog itu populer.

Gara-gara blog itu, banyak dokter lain jadi berani menceritakan pengalaman serupa. Lembaga Royal Australasian College of Surgeons juga mengatakan mereka kecewa karena ternyata terjadi berbagai pelecehan seksual pada dokter wanita dan mereka sepertinya terpaksa diam saja.

Terus semangat Dr Ashleigh Witt, jangan pernah menyerah memperikan yang terbaik bagi masyarakat.

0 Response to "Kisah Dokter Cantik Yang Mendunia Setelah Curhat di Blog"

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Berkunjung Kawan :
>>Silahkan Berkomentar sesuai dengan topik pembahasan
>>Jangan Lupa Follow juga Blognya, dan saya juga akan Follow kembali akun Blog Anda :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel