-->

Berenang Olahraga Efektif Untuk Turunkan Berat Badan

dedot-info | Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan salah satunya dengan rutin melaksanakan renang :

Hidup sehat serta mempunyai bentuk badan langsing siapa yang tak mau. Semua orang baik itu laki-laki maupun perempuan, semuanya ingin sekali memiliki tubuh yang sehat dan bentuk badan yang sempurna. Untuk itu banyak hal yang dilakukan, mulai dari rutin melakukan olahraga hingga menjaga pola makan yang sehat dan teratur.

Berenang Olahraga Efektif Untuk Turunkan Berat Badan
Berenang merupakan olahraga efektif untuk cepat menurunkan berat badan
Olahraga dan makan yang teratur memang terbukti ampuh untuk menurunkan berat badan. Namun buat yang ingin mendapatkan hasil lebih cepat, ketika Anda ingin menurunkan berat badan, alangkah baiknya anda memilih jenis olahraga yang efektif dan cepat memberikan hasil. 

Salah satunya adalah "berenang", dengan berenang tujuan Anda untuk menurunkan berat badan akan lebih cepat terlaksana. Karena berenang sangat efektif sekali untuk membakar kalori. Ada banyak alasan mengapa berenang bisa dijadikan pilihan sebagai untuk menurunkan berat badan. Salah satunya dengan berenang, motivasi untuk menurunkan berat badan lebih besar.

Baca Juga : Manfaat Minum Air Hangat Bagi Kesehatan

Berikut adalah 5 Alasan Berenang menjadi Olahraga yang sangat efektif guna menurunkan berat badan versi dedot-info :

1. Berenang Lebih Cepat Membakar kalori

Semua jenis olahraga yang dilakukan memang memberikan dampak yang baik untuk tubuh kita. Namun tahukah Anda bahwa berenang jika dilakukan dengan benar dan rutin dapat membakar kalori lebih cepat. Bahkan dari beberapa penelitian kalori yang dibakar dengan rutin melakukan renang lebih besar daripada saat melakukan jalan kaki ataupun berlari. Rata-rata Anda akan membakar sekitar 400-500 kalori saat mengahabiskan waktu sekitar 60 menit berenang dengan intensitas sedang.

2. Berenang Dapat Melatih otot

Tak cuma membantu membakar kalori, aktivitas berenang juga membantu melatih dan membentuk otot bagi Anda yang sedang ingin menurunkan berat badan sekaligus membentuk tubuh. Pergerakan yang dilakukan saat berenang diyakini dapat membantu melatih otot dan membentuk kekuatan otot. Jika Anda ingin mendapatkan manfaat ini, maka intensitas berenang yang dilakukan bisa ditingkatkan menjadi intensitas tinggi.

3. Berenang Dapat Membentuk tubuh lebih ideal

Selain tempat fitnes kolam renang memang tempat terbaik untuk membentuk tubuh Anda. Saat berenang, Anda akan menggerakkan beberapa bagian tubuh yang penting dan dapat dibentuk seperti lengan, bahu, punggung, perut dan kaki. Oleh sebab itu, jika dilakukan dengan tepat maka berenang dapat melatih Anda membentuk tubuh secara efektif.

4. Berenang Dapat Meningkatkan metabolisme

Setiap aktivitas yang membakar kalori dan meningkatkan denyut jantung juga akan meningkatkan metabolisme Anda. Termasuk berenang. Aktivitas fisik yang satu ini diketahui membantu meningkatkan metabolisme tubuh, yang pada akhirnya kemudian akan membantu menurunkan berat badan lebih efektif.

Baca Juga : Efek Buruk Menggunakan Celana Dalam Ketat Bagi Kesehatan

5. Berenang Dapat Memotivasi untuk berusaha lebih keras

Tahukah Anda bahwa pakaian renang tanpa disadari turut memotivasi Anda untuk berlatih lebih baik? Dengan melihat bentuk tubuh Anda sendiri, maka Anda akan termotivasi untuk berlatih lebih keras agar bisa terlihat lebih baik dalam pakaian tersebut.

0 Response to "Berenang Olahraga Efektif Untuk Turunkan Berat Badan"

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Berkunjung Kawan :
>>Silahkan Berkomentar sesuai dengan topik pembahasan
>>Jangan Lupa Follow juga Blognya, dan saya juga akan Follow kembali akun Blog Anda :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel