-->

Kena Anoreksia Mahasiswi Ini Bobotnya Hanya 24 Kg Saja

dedit-indo | Aktivitas diet yang berlebihan sungguh tidak baik bagi kesehatan :

Menjadi seorang mahasiswi memang menyenangkan. Bisa berangkat dan belajar bersama teman-teman dikampus menjadi kesenangan tersendiri sebagai seorang mahasiswi. Namun impian tersebut nampaknya tidak akan terwujud dengan mudah bagi seorang mahasiswi bernama Lydia Davies.

Kena Anoreksia Mahasiswi Ini Bobotnya Hanya 24 Kg Saja
Ingin memiliki tubuh ramping mahasiswi ini malah kena Anoreksia
sumber : The Mirror
Di usianya yang kini menginjak 23 tahun, gadis ini tidak bisa menikmati masa kuliah-nya dengan baik. Gaya hidup tak sehat, jarang makan, sering begadang dan mengkonsumsi alkohol yang berlebihan membuat Lydia mengidap anoreksia yang menyebabkan berat badannya kini hanya tinggal 24 kg saja.

Baca Juga : 6 Kebisaan saat mandi yang tidak baik untuk kesehatan

Selama mengidap aneroksia Lydia hanya mengkonsumsi 13 kalori dalam sehari. Gadis ini hanya mau mengasup tiga sendok teh sup asparagus ditambah kola rendah gula. Bahkan lama-kelamaan aneroksia yang diidap Lydia ini telah berubah menjadi Bulimia.

Mengutip dari laman The Mirror Gadis 23 ini bercerita: " Selama sakit bahkan saya takut untuk melihat foto saya sendiri. Tapi kini, saya ingin memberi tahu foto saya supaya orang lain yang juga menderita gangguan makan bisa segera mencari bantuan. Untuk masyarakat saya harap bisa lebih peduli lagi dengan anggota keluarganya yang mengidap anoreksia,".

Sebelum mengidap Aneroksia Lydia merupakan perempuan yang cantik dan langsing. Namun karena merasa tidak puas dan ingin memiliki tubuh yang lebih ramping dari ibu dan kakaknya. Meski memiliki keinginan seperti itu, Lydia mengaku sebenarnya merasa tidak nyaman dengan penampilanya yang terlalu kurus dan lemah.

Yang Harus Anda Tahu : Menonton Film Sedih Dapat Picu Kegemukan

Namun apa daya, ia tak bisa menampik 'bisikan' jika ia harus menghindari makan. Pernah suatu malam perutnya sakit, Lydia mencoba minum segelas susu. Tapi, lagi-lagi ia takut gemuk sehingga hanya minum susu beberapa ml saja. Akibat tubuhnya yang terlalu lemah, ia juga sering takut tidur karena khawatir tidak akan bisa bangun lagi alias akan meninggal di keesokan harinya.
"Meski saya sadar saya tidak nyaman dan hal ini berbahaya untuk saya, saya tidak bisa melakukan apa-apa. Hingga akhirnya 5 bulan sebelum kelulusan, saya didiagnosis anoreksia oleh lima dokter dan berhenti kuliah, kemudian kembali ke rumah orang tua saya. Saat itulah saya mulai menjalani terapi, dibantu oleh keluarga saya," lanjut Lydia.
Perlahan, Lydia memaksakan diri untuk minum air putih dan mencoba berbagai makanan. Salah satu hal yang menjadi motivasinya yakni kondisi tulangnya yang terasa sangat lemah dan rapuh. Berkat bantuan keluarga dan kekasihnya, kini Lydia mulai memiliki bobot tubuh yang normal dengan ukuran pakaian 10-12, dari ukuran sebelumnya 6. Dalam sehari, kini Lydia bisa mengasup sampai 1.500 kalori.
"Saya berharap perjalanan hidup saya dengan anoreksia bisa membuat orang lebih peduli terhadap gangguan makan yang dialami. Meski umum terjadi, hanya sedikit orang yang memahami anoreksia atau bulimia," tutup Lydia.

0 Response to "Kena Anoreksia Mahasiswi Ini Bobotnya Hanya 24 Kg Saja"

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Berkunjung Kawan :
>>Silahkan Berkomentar sesuai dengan topik pembahasan
>>Jangan Lupa Follow juga Blognya, dan saya juga akan Follow kembali akun Blog Anda :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel