-->

Wanita Ini Mendadak Jadi Jenius Setelah Alami Kecelakaan

dedot-info | Sebuah kondisi yang langka telah terjadi pada seorang wanita (dirahasiakan identitasnya). Wanita ini menjadi seorang yang jenius setelah mengalami kecelakaan hebat saat bermain ski di pegunungan Alpen. Lebih tepatnya wanita ini menjadi jago menggambar arsitektur dan mengingat secara detail tempat-tempat yang dulu pernah ia datangi.

Bisa kita bayangkan bagaimana jika seseorang mengalami kecelakaan yang hebat, apalagi kalau kecelakaan tersebut terjadi di tempat tak biasa. Pegunungan Alpen memang menjadi surga bagi orang-orang yang suka bermain ski, namun bisa menjadi tempat yang menyeramkan bagi orang yang pernah mengalami kecelakaan disana. 

Wanita Ini Mendadak Jadi Jenius Setelah Alami Kecelakaan

Salah satunya peristiwa yang mungkin selalu dikenang banyak orang adalah ketika pembalap Formula 1 legendaris, Michael Schumacher mengalami kecelakaan di pegunungan Alpen. Ia harus mengalami proses pemulihan yang sangat lama karena kecelakaan tersebut.

Namun semenakutkannya dampat dari kecelaan terutama saat bermain ski, wanita muda ini justru merasakan hal sebaliknya. Tidak ada yang cedera dan tidak ada yang sakit dalam tubunya. Dalam blognya, wanita yang tidak diketahui namanya ini berkisah tentang pengalamannya saat tengah berlibur bersama keluarga di sebuah lokasi yang juga dirahasiakan.
Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, ia pun memanfaatkan momen itu untuk bermain ski. "Baru menuruni setengah bukit, saya tak dapat mengendalikan kecepatan laju saya yang tampaknya terlalu tinggi. Tahu-tahu saya sudah berada di ujung, dan saat itu licin. Saya pun terbang," tuturnya.
Wanita ini menduga ia jatuh pingsan setelah adegan terbang tadi. Apalagi saat terbangun ia sudah berada dalam posisi terbaring dan disebelahnya ada sang kakak yang tengah berjongkok, memastikan kondisinya baik-baik saja.

Tapi karena ia tidak mengeluh pening atau mual, ia pun kembali bermain ski. Ia mengaku hanya merasakan sedikit sakit kepala dan nyeri pada bahunya, yang belakangan ia ketahui karena bahunya terkilir dan tulang kerah yang patah.

Setelah sempat menunda check-up ke rumah sakit selama dua hari, ia akhirnya didiagnosis dengan gegar otak ringan. Akan tetapi beberapa minggu kemudian, ia mulai merasakan ada yang aneh dengan dirinya.

Mengutip dai laman blognya di alamat XOJane.com, wanita ini mengkalim penglihatan dan daya ingatnya berubah secara drastis. 
"Meskipun saya masih merasakan vertigo karena kecelakaan, tapi cara saya melihat sesuatu berbeda dari biasanya. Saya tiba-tiba bisa mengingat semua tempat yang pernah saya datangi, terutama gedung. Seperti membuka-buka lembaran buku saja," katanya.
Hanya saja gejala-gejala ini sempat ia abaikan selama beberapa waktu. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk berbicara dengan dokternya dan pihak rumah sakit, untuk meminta melakukan sejumlah tes. Tanpa diduga, kondisinya tak mudah untuk didiagnosis. Bahkan lama-lama ia menjadi obsesi bagi setiap ahli saraf yang ada di rumah sakit tersebut.

Bagaimana tidak, wanita ini mengaku tak hanya dapat mengingat tempat-tempat yang pernah ia kunjungi dengan 'akurasi yang mencengangkan' tapi juga bisa menggambar diagram dari tiap struktur tempat tersebut tanpa cela. "Saya juga katakan kepada mereka, apa yang saya ingat ini terlalu banyak, ini tidak seperti biasanya," imbuhnya.

Setelah menjalani ratusan tes, lebih dari setahun kemudian, diagnosis untuknya ditemukan. Ia ditengarai mengidap 'acquired savant syndrome'. Kondisi ini ternyata sangat langka karena di seluruh penjuru dunia, hanya 50 kasus saja yang dilaporkan.

Dua di antaranya adalah seorang wanita asal Inggris yang tiba-tiba menjadi seniman berbakat setelah terjatuh dari tangga, atau seorang remaja asal Denver yang buta nada namun mendadak jadi jenius musik setelah terjatuh saat bermain lacrosse. Kendati demikian, hingga saat ini belum ada ilmuwan yang mengetahui secara pasti sebenarnya pemicu dari 'acquired savant syndrome' ini.
"Sayangnya saya belum bisa memanfaatkan kemampuan ini dalam pekerjaan saya sekarang, karena saya mengantongi gelar yang jauh dari seni ataupun arsitektur. Namun saya berpikir mungkin akan resign, dan mulai mencoba mendesain. Setidaknya saya tahu saya akan melakukannya dengan baik," tutupnya.

0 Response to "Wanita Ini Mendadak Jadi Jenius Setelah Alami Kecelakaan"

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Berkunjung Kawan :
>>Silahkan Berkomentar sesuai dengan topik pembahasan
>>Jangan Lupa Follow juga Blognya, dan saya juga akan Follow kembali akun Blog Anda :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel